Kamis, 30 Oktober 2014
  Edisi 
 
Cari
Bulan
Tahun
 
Pengobatan Stroke Alternatif Totok Shaolin
Pengobatan Alternatif dengan Totok Shaolin titik-titik saraf tubuh manusia, yang tersebar di ujung kepala sampai telapak kaki, memiliki keterkaitan satu dengan lainnya. Jika di antaranya ada yang tersumbat, otomatis dapat membuat fungsi tubuh manusia tidak aktif. Di samping itu, akan mengganggu peredaran darah yang membantu penyebaran makanan dalam tubuh, kata Shinse A Shiong, di tempat praktiknya, di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, belum lama ini.

Untuk itu, perlu adanya upaya memperlancar peredaran darah agar semua organ tubuh berfungsi normal. Dan, Shinse A Shiong melakukan pengobatan alternatif dengan cara totok shaolin. Penotokan gaya ilmu shaolin dari Tiongkok ini bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Di antaranya, jantung koroner, stroke, pengeroposan tulang, dan penyakit berat lainnya yang umumnya dokter sudah angkat tangan.

?Penyakit Stroke dapat sembuh setelah ditotok sarafnya,? kata shinse asal Kampung Melayu, Tangerang, yang sengaja didatangkan oleh Kunto Hardjono, Direktur Utama PT Pondok Solo Permai. Penotokan pada saraf tertentu, bisa langsung membuka penyumbat saluran peredaran darah, tambah A Shiong yang berencana juga akan buka praktik di Semarang.

Dalam pengobatan totok saraf dari Tiongkok Kuno ini, Yin dan Yang harus diseimbangkan terlebih dahulu. Pasien dalam kondisi sedang sakit, pengobatannya lebih mudah. Khusus penyakit stroke sebaiknya datang setelah pukul 12.00 siang. Pada saat itu, kondisi darah posisinya ada pada bagian yang akan ditotok dan titik-titik saraf yang tidak berfungsi dapat dilihat dengan jelas.

Pasien yang pertama kali berobat ke tempatnya terlebih dahulu akan ditotok pada bagian telapak kaki. Kemudian di sekitar punggung hingga pinggang, dan berakhir di bagian muka. Pengobatan totok shaolin hanya berlangsung lima menit. Meski hanya dalam waktu relatif singkat, pasien akan merasakan cara kerja pengobatan alternatif yang satu ini. Penotokan dilakukan tepat pada sumber penyebab penyakit.

Untuk penderita penyakit jantung, stroke, dan keropos tulang, penotokan tidak hanya dilakukan sekali tetapi butuh waktu yang cukup, agar penyakitnya bisa benar-benar sembuh total.

Inti penotokan saraf, akan memperlancar peredaran darah dengan mengembalikan fungsi fital organ tubuh manusia yang rusak. Pasien yang melakukan terapi cara ini, dapat merasakan reaksinya secara langsung.''Seperti yang biasa saya lakukan, pasien setelah ditotok dengan cara shaolin, langsung merasakan perubahan. Dan, sakit yang dideritanya terasa berkurang,'' tuturnya di sela-sela mengobati tamunya.

Seperti dituturkan Dody, salah satu pengusaha asal Solo pasien A Shiong yang oleh dokter diharuskan operasi jantung di RS Singapura. Setelah ditotok sampai lima belas kali, penyakit jatung koroner yang diidapnya, sembuh.

''Setelah ditotok dan sembuh, saya tidak perlu lagi harus ke Singapura. Ini sekaligus membantu meringankan beban biaya yang harus saya tanggung,'' ujarnya sambil menunjukan hasil rontgen dan laborat. Ia selain ditotok, juga mendapat obat dengan dosis sesuai penyakitnya. Penuturan lain, diungkapkan pasien dari Denpasar, Bali, Ny Hermini, penderita keropos tulang. RIS

Baca Komentar Beri Komentar
Kirimkan Artikel Cetak Artikel
:: Artikel sebelumnya
>> Haryadi
Alami Serangan Stroke 3 Kali
>> Zaenuddin, Ketua Klub Stroke RS Islam Jakarta (RSIJ) Stroke Ini Merupakan Teguran Allah
>> Stroke Sama Sekali Tidak Mengindahkan Usia
>> Yastroki Pusat Kerja Sama RSPAD Gatot Subroto Selenggarakan Pelatihan Pengasuh IPS
>> Acara Seminar Awam
Peranan Gigi Pada Kecantikan
>> Peran dan Kiprah Yayasan Stroke Indonesia
>> Pedoman Praktis Insan Pasca Stroke
>> Mengenal Gejala dan Kiat Mencegah Stroke
>> Warning Sign of a Stroke
>> Penilaian Resiko Stroke

Gemari | KBI Gemari | Dharmais | Harian Pelita | Majalah Amanah | Dradio 103.4 FM
Damandiri | Trikora | Dakab | Gotong Royong | Yastroki | Supersemar | Yamp | Indra

Home | Profil | Kontak Kami | Buku Tamu
Redaksi Yastroki : redaksi@yastroki.or.id
Copyright © 2003 Yastroki.or.id
design by Visionnet